Wellcome


Selamat Datang di Blog ini, Semoga Isinya Dapat Bermanfaat Untuk Semua... Terima Kasih...

15 Mei, 2012

MEMBUAT TABEL DAN GRAFIK EXCEL 2007


SMP NEGERI 1 TANJUNG PALAS

LATIHAN SOAL PRAKTIK MEMBUAT TABEL DAN GRAFIK


1.   Salinlah Tabel di bawah ini di program Microsoft Excel, jenis Font Trebuchet MS , dengan size font 10, kecuali untuk JUDUL size font 16.


2. Isilah kolom Type dengan menggunakan VLOOKUP berdasarkan Tabel Daftar Harga. =VLOOKUP(C5;B27:C31;2;FALSE)

3.   Isilah kolom Status Bayar dengan menggunakan IF berdasarkan kolom Kode Bayar, Jika Kode Bayarnya T maka diisi Tunai, Jika Kode Kode Bayarnya K maka diisi Kredit. =IF(F5="K";"Kredit";IF(F5="T";"Tunai"))

4. Isilah kolom Harga dengan VLOOKUP berdasarkan Tabel Daftar Harga. =VLOOKUP(E5;C27:D31;2;FALSE)

5.   Total Bayar diisi Jika Kode Bayarnya T maka pada Total Bayar diisi Harga di kali jumlah Unit, Jika Kode Bayartnya K maka pada Total Bayar diisi Harga ditambah 10% dari Harga lalu dikalikan jumlah unit.(Gunakan IF)  =IF(F5="T";H5*D5;IF(F5="K";(H5+H5*10%)*D5))

6.   Isilah Total Penjualan, Nilai Penjualan Tertinggi, Nilai Penjualan Terendah dan Nilai Penjualan Rata-rata dengan menggunakan Fungsi Statistik. SUM, MAX, MIN dan AVERAGE

7.   Buatlah grafik dari data dibawah ini pada sheet 2 (data tersebut dapat di ambil dari sheet 1) : Insert -> 3D Coloumn





8.   Gantilah nama sheet 1 dengan Tabel-Kelas-NoAbsen-Nama dan gantilah nama sheet 2 dengan Grafik-Kelas-NoAbsen-Nama dan hapuslah sheet 3.

9.   Ganti Nama file Ujian Praktik dengan nama ULUM-PRAKTIK-S2-Kelas-NoAbsen-Nama.

Tidak ada komentar: